New Page 1
Kembali ke Halaman Depan Tentang Kami Layanan Kami
Proyek Kami
Berita Terbaru
Kontak kami
Tips Dari Kami

 

MENU UTAMA

 

  Home

 

Tentang Kami
Layanan Kami
 
Daftar Proyek
Photo Proyek
Desain 3D Proyek
 
Hubungi Kami
Kontak Kami
Berita Terbaru
Berita Terbaru
Tentang Kami
 
Kembali ke Halaman Depan
:: Tips hari ini  ::

Chat Online

Customer Service

Customer Service

Bookmark and Share

Hubungi Kami Segera Via Telpon / Sms

Call Center

021- 5575 8475

0858 8140 6532

0813 1444 9007

Tanya Jawab

Web Mail

 

IP Add Komputer anda :

 184.73.72.163

 

 

Membangun Atap Rumah

Membangun Atap Rumah Atap rumah dahulu biasa dibuat dari dari tanah liat atau yang biasa disebut dengan genteng, namun beberapa wilayah di Indonesia juga menggunakan atap dari bahan kayu ataupun rumbai. Saat ini atap bangunan semakin beragam, mulai dari atap asbes yang murah meriah sampai atap genteng keramik yang terlihat mengkilat.

Berbagai jenis atap tersebut memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Atap asbes lebih murah dari segi harga bahan dan biaya pemasangan, dengan menggunakan atap asbes kayu rangka yang digunakan lebih sedikit karena atap asbes cenderung lebih lebar dibanding atap dari genteng. Tetapi atap asbes cenderung lebih panas karena pori-porinya yang lebih kecil dan tidak menetralisir panas. Bahkan, abu pada asbes cenderung berbahaya bagi kesehatan.

Atap genteng atau tanah liat lebih mahal dalam hal biaya dan pemasangan daripada atap asbes dan metal. Tetapi atap genteng lebih sejuk karena pori-pori dalam genteng dan tidak mudah terbang ketika terkena angin kencang.

Atap yang terbuat dari metal akhir-akhir ini semakin popular menggantikan peran atap asbes yang hemat, walaupun sebenarnya kekurangan utama pada atap metal masih pada udara rumah yang menjadi lebih panas. Tetapi resiko kesehatan karena abu pada atap asbes dapat diminimalisir.

Atap buatan dari serat dan aspal, jenis atap ini belum umum di Indonesia. Namun di beberapa Negara sudah cukup popular, salah satunya adalah Jepang dan Eropa, sebagai negeri yang sering terlanda gempa. Jepang membutuhkan atap yang tidak berbahaya ketika menimpa manusia dan tidak mudah goyang oleh gonjangan. Kelebihan atap buatan ini adalah pemasangan yang lebih hemat karena luas atap yang seperti atap metal dan asbes, Atap buatan ini juga dapat menahan suara bising, panas dan juga ramah lingkungan, bahkan beberapa produsen atap buatan mengklaim udara di rumah menjadi lebih sejuk. Tetapi harga atap jenis ini lebih mahal dari atap yang lain karena masih diimpor langsung dari luar negeri.

Terakhir adalah atap beton cor yang banyak terdapat diperkotaan, atap dari cor berguna untuk perencanaan rumah tumbuh, khususnya untuk pengembangan rumah tingkat di kemudian hari. Namun, kelemahan atap cor adalah kurangnya pori-pori yang membuat udara dalam rumah menjadi lebih panas.

 

Tips Memilih Water Heater

Tips Memilih Water Heaterbeberapa hal penting yang harus diperhatikan sebelum membeli water heater untuk rumah anda.

Ukuran rumah anda, water heater dapat dipasang secara terpisah untuk setiap kamar mandi ataupun dipasang terpusat dan mengalirkan air panas ke seluruh kamar mandi.

Kapasitas air yang dihasilkan, water heater menampung air dan memanaskan air yang telah ditampung untuk kemudian disalurkan ke kamar mandi. Makin besar kapasitas water heater maka makin banyak air yang ditampung dan disalurkan.

Tenaga yang dibutuhkan, jika anda menggunakan listrik atau gas, sebaiknya sesuaikan dengan konsumsi listrik atau gas yang biasa digunakan. Berapa penambahan listrik atau pembelian tabung gas yang dibutuhkan dalam sebulan. Jangan sampai pengeluaran anda langsung membengkak setelah menggunakan water heater.

Pemasangan water heater, untuk pemasangan water heater bertipe solar water heater atau bertenaga surya, dibutuhkan atap yang kuat. Beberapa atap masih membutuhkan penyangga tambahan untuk bias dipasang water heater.

Harga, water heater yang ada di pasaran saat ini banyak yang berasal dari produk luar negeri maupun produksi dalam negeri, salah satunya adalah Wika. Sebaiknya jika biaya bulanan dan harga awal yang murah, gas dan tenaga surya bisa menjadi pilihan. Water heater gas paling murah seharga 2-3 juta, namun masih harus mengeluarkan biaya pembelian tabung gas tambahan tiap bulan. Untuk tenaga surya termurah dijual dengan harga 7 juta rupiah.

Hemat energi, untuk menghadapi harga listrik yang terus mahal. Sebaiknya perhatikan indicator Energy Factor (EG) yang terdapat di setiap produk. Makin tinggi EG, makin hemat energi water heater tersebut.

 

Tips di investasi properti

Tips di investasi propertiYang perlu diperhatikan apabila berinvestasi dibidang properti perkantoran antara lain :

1. Jaminan Keselamatan Modal Setiap orang yang menginvestasikan uangnya selalu mengharapkan keselamatan akan modal yang diinvestasikan. Selamat berarti nilai modal yang diinvestasikan tidak berkurang bahkan bertambah.

2. Jaminan Pendapatan Adanya aliran pendapatan yang akan diperoleh investor, besar kecilnya pendapatan tersebut ikut menentukan keputusn yang akan diambil investor. Properti yang disewakan maka pendapatannya diperoleh dari pendapatan sewa

3. Mudah Dibeli dan Dijual Mudah sulitnya suatu investasi untuk dibeli atau dijual ditinjau dari segi biaya, waktu dan prosedurnya. Persayaratan detail seperti perjanjian jual beli, jasa notaris/ PPAT, pemasangan iklan dan pajak properti perlu diperhatikan.

4. Dapat dipecah dalam unit kecil-kecil Biasanya investasi yang memerlukan modal kecil, relatif lebih mudah dijual.

Berikut ini adalah beberapa karateristik yang terdapat dalam investasi dibidang properti :

1. Investasi adalah lebih bersifat jangka panjang.
2. Biaya untuk membeli dan menjualnya adalah relatif tinggi.
3. Waktu yang diperlukan untuk membeli dan menjualnya lama.
4. Bukti pemilikan kadangkala dapat menjadikan masalah yang penting.
5. Jumlah modal yang diperlukan untuk membeli tanah dan bangunan adalah relatif lebih tinggi dan tidak dapat dibeli sebagian dari sahamnya.
6. Mungkin terdapat banyak masalah dalam pengurusan dalam hal pemilikannya.
7. Tanah adalah terbuka pada pengaruh undang-undang dan kebijaksanaan serta politik negara, dimana hal ini mungkin akan mempunyai pengaruh negatif terhadap suatu kepentingan atas tanah tersebut.
8. Pemilikan tanah merupakan lambang " status sosial" seseorang.
9. Nilai tanah senantiasa naik seiring dengan waktu dan merupakan satu kontrol yang baik terhadap inflasi.

 

Tips Sebelumnya

Tips Sebelumnya

Tips Selanjutnya

Tips Selanjutnya

 

Tips Lainnya

New Page 1
 

Tips Merencanakan Membangun Rumah Tinggal

 

Tips Membuat Rumah Menjadi Nyaman

 

Tips Membangun Rumah

 

Tips Mengecat Rumah

 

Tips Pesiapan Membangun Rumah

 

Tips Memasang Keramik

 

Tips Untung Rugi Membangun Rumah Tumbuh

 

Tips Membangun Atap Rumah

  Tips Membangun Rumah Sesuai Islam
  Tips Membangun Rumah Hemat Energi
  Tips Pencegahan dan Pembasmian Rayap

New Page 1


HOME | ABOUT US | SERVICE | HOT NEWS | PROJECT LIST | PHOTOS | CONTACT US

© Copyright 2009 FinsDesain.com all right reseved